Selasa, 02 Januari 2018

5 Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan

Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan, Pasti anda  pernah kan terpikir untuk membuka usaha jasa yang beda dengan yang lain. Namun sebelum menjalankan usaha yang beda/unik, anda pasti memikirkan  bagaimana resiko dari usaha yang anda pikirkan tersebut. Untuk menjalankan usaha yang jarang dengan ide baru memang dibutuhkan sebuah kemampuan khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jenis usaha dengan ide baru memiliki potensi baik untuk dikembangkan di indonesia sebagai negara berkembang.

Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan

Lantas, kira-kira apa saja jenis usaha unik atau beda yang masih jarang ada indonesia namun dibutuhkan dan memiliki peluang keuntungan yang besar? Berikut jawabannya.


Jenis-Jenis Usaha yang Jarang tapi Dibutuhkan


1. Programmer


Memulai usaha dengan menjadi menjadi programmer termasuk salah satu usaha yang jarang peminatnya, namun banyak dibutuhkan. Di era digital dan globalisasi yang dimana hampir semua aspek kehidupan masyarakat terhubung dengan jaringan internet, komputer dan sejenisnya. Jadi bisa dipastikan menjadi programmer prospeknya sangat bagus. Memang menjadi seorang programmer bukan suatu hal yang mudah,  karena dibutuhkan keahlian khusus yang dipelajari cukup lama. Mulai dari bahasa pemograman, dan banyak lagi lainnya.


2. Pengecatan Air Brush


Mencoba peluang usaha dengan menjadi tenaga pengecatan air brush bisa menjadi ide yang menarik karena minim pesaing. Dalam satu kota, pengecatan air brush biasanya hanya ditemukan beberapa saja atau masih sangat jarang, namun dibutuhkan. Jasa pengecatan air brush seringkali dibutuhkan oleh pecinta sepeda motor untuk memberikan kesan artistik pada kendaraan mereka.

Menjalankan usaha pengecatan air brush memang tak mudah dan kenyataanya hanya sedikit yang dapat bertahan. Dalam menarik minat pelanggan, Anda harus memperhatikan tempat dan yang terpenting adalah kualitas pengecatan. Kualitas pengecatan air brush yang baik  akan menentukan seberapa lama cat itu akan bertahan. Pengecatan air brush membutuhkan tenaga ahli yang tidak semua orang bisa melakukannya.

3. Menjadi Seorang Reviewer


Profesi menjadi seorang reviewer, walau jarang peminatnya, namun potensi penghasilan dari usaha ini cukup menggiurkan. Menjadi reviewer seringkali hanya dijadikan hobi dan masih sedikit yang membawanya ke tingkat profesional.

Nah, untuk itu bagi Anda yang memiliki hobi membuat review suatu produk atau suatu tempat wisata/kuliner, bisa mencoba menjadikanya suatu kegiatan yang serius yang dikemas secara profeional sehingga bisa mendatangkan penghasilan. Untuk memulai usaha bisnis review anda bisa membuat website khusus dan akun media yang anda khususkan untuk mereview suatu produk/tempat dengan sangat detail.

4. Salon Balita


Usaha salon balita merupakan usaha unik dan jarang yang menggelutinya, namun sebenarnya banyak dibutuhkan. Salon balita merupakan salon yang hanya melayani balita saja. bukan hanya orang dewasa, biasanya orang tua juga ingin anaknya terlihat cantik saat menghadiri suatu acara. Nah, membuka usaha salon balita bisa jadi pilihan tepat untuk membantu orang tua mempercantik penampilan anak-anaknya sesuai umur mereka.

5. Tour Guide di Kota- Kota Besar


Tour guide seringkali keberadaanya identik dengan destinasi wisata. padahal faktanya, bukan hanya obyek wisata, di kota-kota besar jasa tour guide ini sangat dibutuhkan. Khususnya oleh mereka yang baru datang dari kota lain atau dari desa, sehingga tak hafal area disana.

Anda bisa menawarkan jasa tour guide di kota besar seperti jakarta, bandung, Surabaya, dan kota besar lain. Dengan menjadi tour guide anda bisa mengenalkan sisi lain kota besar tersebut seperti mengamati warga asli suku betawi, memperkenalkan detail monas dan tempat- tempat sejarah lainya serta memperlihatkan perkembangan kota.

Artikel Terkait : 4 Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

Nah, itulah diatas beberapa ide usaha yang jarang tapi dibutuhkan orang.  Kira-kira mana yang akan anda pilih?

Jika anda memiliki pertanyaan atau kritik dan sarannya, berikanlah komentar dibawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon